Kumpulan informasi seputar gadget dunia seperti smartphone, laptop dan teknologi terbaru di dunia. Temukan juga tips dan trik jitu yang berguna

5 Tips Ampuh Hemat Baterai Saat Memainkan Pokemon GO

5 Tips Ampuh Hemat Baterai Saat Memainkan Pokemon GO - Sekarang ini, pengguna smartphone tengah dihebohkan dengan game terbaru yang bernama Pokemon GO. Meskipun belum secara resmi dirilis di Indonesia, permainan ini sudah bisa dimainkan oleh para gamers menggunakan smartphone iOS atau Android dengan mengunduh versi APK. Game keren ini sebenarnya adalah hasil kolaborasi antara perusahaan game ternama yakni Nintendo dan Niantic. Dimana mereka memanfaatkan teknologi Augmented Reality yang menggabungkan antara dunia nyata dengan dunia maya secara real-time. Hal inilah yang membuat permainan ini menjadi sangat seru dan canggih. Peluncuran game terbaru ini baru dilakukan di Jepang, Australia dan Selandia Baru pada 6 Juli 2016.

5 Tips Ampuh Hemat Baterai Saat Memainkan Pokemon GO

Bermain game ini, setidaknya Anda harus siap untuk selalu kehabisan baterai. Sebab berdasarkan informasi yang beredar, permainan ini menyedot banyak daya untuk bisa dimainkan. Hal ini sangatlah wajar mengingat bahwa game ini membutuhkan GPS serta koneksi internet yang memadai. Tak hanya itu, game populer ini juga menggunakan kamera untuk bisa mendapatkan pokemon yang sedang berkeliaran. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini adalah tips-tips terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menghemat baterai saat bermain game teranyar yang dibesut Niantic Labs dan Nintendo ini.

1. Nonaktifkan Fitur Modus Augmented Reality (AR)
Tips pertama menghemat daya baterai saat bermain Pokemon GO adalah menonaktifkan fitur modus Augmented Reality. Terutama bagi Anda yang akan menangkap karakter pokemon ketika berada di tempat gelap dan tidak memungkinkan.

2. Aktifkan Modus Battery Saver
Setiap smartphone biasanya tersedia modus battery saver. Nah, fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk menghemat baterai saat bermain Pokemon GO. Mengaktifkan modus ini, layar secara otomatis akan redup ketika smartphone dimiringkan ataupun terbalik. Meskipun begitu, game akan tetap berjalan dan Anda tetap bisa menerima notifikasi apabila terdapat pokemon liar yang harus ditangkap. Caranya, Anda klik pokeball kemudian pilih settings (pengaturan) yang terdapat pada bagian di atas kanan. Lalu, centang option enable fitur modus battery saver.

3. Memilih paket internet yang cepat dan tepat
Seperti yang diketahui, bermain game yang satu ini membutuhkan paket internet yang cepat dan juga banyak. Maka dari itu, memilih paketan internet adalah salah satu cara Anda untuk dapat menghemat baterai. Sebab internet yang cepat akan membuat Anda dapat bermain dengan lancar sehingga secara otomatis baterai pun menjadi tidak boros. Jika ponsel pintar Anda telah didukung dengan jaringan 4G, maka pakailah paket internet pada jaringan tersebut. Hal ini dilakukan agar dimanapun Anda mencari pokemon liar, koneksi internet selalu stabil dan lancar. 

4. Memiliki smartphone cadangan
Memiliki smartphone lebih 2 tentunya lebih menguntungkan untuk Anda yang benar-benar antusias untuk bermain game Pokemon GO. Tidak perlu kebingungan untuk memindahkan akun, sebab Anda bisa login menggunakan smartphone Android dan iOS apapun selama memiliki kapasitas RAM, sistem operasi dan paketan internet yang memadai.

5. Membawa Powerbank
Bagi Anda yang hanya memiliki satu smartphone, maka membawa power bank berkapasitas minimal 10.000 mAh adalah cara terbaik untuk menghemat baterai saat bermain Pokemon GO. Perlu diingat, bahwa power bank yang digunakan harus sesuai dengan smartphone yang dimiliki. Jangan sampai power bank tersebut justru membuat smartphone lebih cepat habis baterai. Sebab sudah menjadi rahasia umum jika sekarang ini banyak power bank abal-abal yang justru merusak kondisi baterai ponsel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Tips Ampuh Hemat Baterai Saat Memainkan Pokemon GO

0 komentar:

Post a Comment