Kumpulan informasi seputar gadget dunia seperti smartphone, laptop dan teknologi terbaru di dunia. Temukan juga tips dan trik jitu yang berguna

Tablet Hybrid Diprediksi Melaju di 2016

Tablet Hybrid Diprediksi Melaju di 2016 - Belakangan ini pasar tablet cenderung stagnan dibandingkan dengan periode sebelumnya. Bahkan, tak sedikit yang menyatakan jika tablet sudah jarang diminati oleh konsumen. Akan tetapi, hadirnya tablet hybrid yang dilengkapi dengan keyboard diperkirakan akan memberikan napas baru bagi perangkat berlayar lebar ini.

Tablet Hybrid Diprediksi Melaju di 2016

Menurut sebuah riset yang dikeluarkan oleh biro riset IDC, pemasaran tablet tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Penurunan ini mencapai 8,1% atau hanya sebesar 211,3 juta unit saja tablet yang laku di pasaran.

Sebagai bahan patokan, iPad yang menjadi raja di pasar tablet menunjukan tanda-tanda adanya penurunan dalam penjualan produknya di tahun ini. Vendor berlogo Apel kroak itu hanya bisa menjual di bawah 10 juta unit di kuartal IV. Itulah yang menggambarkan adanya penurunan minat pasar terhadap tablet.

Namun, saat ini tablet bisa sedikit bernafas lega karena hadirnya tablet hybrid yang dilengkapi keyboard diprediksi akan meledak di tahun depan. Saat ini tablet iPad Pro serta Microsoft Surface Pro menjadi wakil tablet hybrid yang siap membantu kembalinya popularitas tablet.

Menurut IDC, pasar tablet hybrid akan naik hingga 75% di tahun 2016. Hal itu tentu menjadi sebuah kabar gembira bagi para vendor-vendor yang terkenal dengan produk tabletnya seperti iPad dkk. Terlebih di tahun-tahun ke depan pangsa pasar Windows akan lebih diburu mengalahkan Android.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tablet Hybrid Diprediksi Melaju di 2016

0 komentar:

Post a Comment