Kumpulan informasi seputar gadget dunia seperti smartphone, laptop dan teknologi terbaru di dunia. Temukan juga tips dan trik jitu yang berguna

Notebook Masih Cukup Diminati di Tengah Era Smartphone

Notebook Masih Cukup Diminati di Tengah Era Smartphone - Berkembangnya industri Smartphone sekarang ini memang membuat notebook kurang begitu diminati pasaran. Meski demikian, salah satu produsen PC asal Amerika yakni HP mengungkapkan jika pasaran Notebook masih tetap seksi meskipun tidak sepesat beberapa tahun yang lalu.

Notebook Masih Cukup Diminati di Tengah Era Smartphone

Beberapa tahun lalu, PC mobile atau notebook menjadi raja pasaran gadget karena dianggap praktis ketimbang PC komputer biasanya. Namun, kehadiran smartphone dengan beragam pilihan membuat Notebook mulai ditinggalkan oleh para peminatnya.

Hawlett Packard atau HP menjadi salah satu produsen notebook yang cukup diminati pada masanya. Menurut salah satu maketing HP, Melton Ciputra, kehadiran smartphone memang sangat berpengaruh bagi pasa notebook. Hal ini tentu membuat market notebook stagnan dan justru flat. Namun, menurutnya hal tersebut tidak berarti membuat keberadaan notebook tersingkir.

Keberadaan notebook memang masih bisa diandalkan karena mampu menunjang kebutuhan setiap penggunanya. Pasalnya, kemampuan smartphone memang tidak selengkap notebook, sehingga perangkat ini masih dibutuhkan oleh sebagian orang.

Perkataan sang marketing HP memang bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, penjualan HP di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tahun 2015 ada kenaikan penjualan sebesar 15% dari tahun sebelumnya yang hanya menyentuh angka 10%.

Keberadaan notebook memang masih dibutuhkan oleh sebagian besar orang. Pasalnya, gadget yang satu ini memiliki beberapa fitur serta kemampuan yang tidak dimiliki oleh smartphone.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Notebook Masih Cukup Diminati di Tengah Era Smartphone

1 komentar:

  1. kalau masah ketik mengetik apalagi ngeblog, say pribadi lebih memilih notebok

    ReplyDelete