Kumpulan informasi seputar gadget dunia seperti smartphone, laptop dan teknologi terbaru di dunia. Temukan juga tips dan trik jitu yang berguna

Cara Qualcomm Hindari Isu Overheat

Cara Qualcomm Hindari Isu Overheat - Sudah banyak pengguna smartphone yang mengeluh karena masalah overheat yang di isukan timbul karena processor Qualcomm Snapdragon 810. Nah, hal inilah yang kembali memunculkan isu tak sedap terkait produk terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 820. Masihkah chipset baru ini menyebabkan overheat pada ponsel pintar?

Cara Qualcomm Hindari Isu Overheat

Untuk diketahui, isu mengenai overheat inilah yang membuat Samsung enggan untuk menggunakan chipset Qualcomm dalam setiap produk smartphone buatannya. Inilah yang disinyalir membuat Qualcomm sedikit terguncang, mengingat vendor Samsung adalah konsumen terbesar yang dimiliki Qualcomm.

Ditimpa dengan banyaknya pertanyaan terkait hal tersebut, Qualcomm mengklaim bahwa chipsetnya kali ini bukan hanya canggih dalam hal performa melainkan juga efisien terkait konsumsi daya yang digunakan. Menghadapi isu overheat tersebut, chipset asal Amerika tersebut mengelak bahwa adanya panas pada perangkat diakibatkan oleh konsumsi daya yang tinggi bukan semata-mata karena chipsetnya yang bermasalah.

Oleh karena itu, untuk mendukung pernyataan tersebut, Tim McDonough selaku VP Marketing Qualcomm yang ditemui media di Beijing, China mengatakan bahwa pihaknya akan lebih fokus terkait konsumsi daya yang minim untuk Snapdragon 820 ini. Disamping itu menurut pihak Qualcomm selain perangkat smartphone, chipsetnya yang satu ini juga akan mengincar Internet of Thing (IoT). Dimana pemakaian untuk IoT ini haruslah efisien terkait konsumsi daya yang digunakan.

Dan setelah di uji benchmark, memang benar bahwa processor Qualcomm Snapdragon 820 ini mampu mengalahkan processor-processor pesaingnya saat ini. Yang mana chipset ini memiliki performa yang gahar namun mengkonsumsi daya yang lebih minim dibandingkan dengan yang lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Qualcomm Hindari Isu Overheat

0 komentar:

Post a Comment