Kumpulan informasi seputar gadget dunia seperti smartphone, laptop dan teknologi terbaru di dunia. Temukan juga tips dan trik jitu yang berguna

Cara Bermain Game Hay Day Untuk Pemula

Cara Bermain Game Hay Day Untuk Pemula - Siapa yang tidak mengenal game ini, ya Hay Day namanya. Game yang satu ini sangat populer di Android dan iOS. Banyak keseruan yang didapat setelah memainkan game ini hingga membuat pemainnya lupa waktu. Pemain dituntut untuk mengurus ladang untuk ditanami banyak macam sayuran yang kemudian nantinya akan di jual untuk mendapatkan keuntungan. Sekilas game ini mirip dengan Hervest Moon yang sangat populer di Play Station 1.

Cara Bermain Game Hay Day Untuk Pemula

Hay Day merupakan salah satu game paling populer yang ada di Android dan juga iOS. Dalam game ini kita diharuskan untuk mengurus ladang dan menanam berbagai macam sayuran untuk kemudian menjualnya agar mendapat keuntungan. Secara sekilas, game hay Day ini mengingatkan kita pada game Harvest Moon yang cukup populer di platform PlayStation 1.

Hay Day merupakan game gratis yang dapat di unduh di Play Store dan App Store. Seperti kebanyakan game gratis lainnya, game ini menyediakan sistem in-app purchase yang dapat digunakan untuk membeli diamond dengan uang asli melalui kartu kredit. Jika anda tipe orang yang tidak sabar dan memiliki banyak uang, Anda dapat menggunakan fitur yang satu ini.

Banyak pemula salah dalam menerapkan strategi bermain game Hay Day dan tentunya akan berdampak pada lambatnya perkembangan kota anda. Nah disini, Androfern akan memberikan sedikit trik untuk mendapatkan berbagai item di game Hay Day yang nantinya akan mempercepat pertumbuhan kota anda. Apa sajakah tipsnya:

Tips Bermain Game Hay Day Untuk Pemula 

1. Jangan sampai kehabisan Seed
Setiap tanaman yang ditanam akan menghasilkan dua kali lipat ketika dipanen. Sebagai contoh, satu seed (benih) corn yang ditanam akan menghasilkan dua unit di silo Anda. Meskipun akan menghasilkan dua kali lipat, janganlah menghabiskan semua seed secara sekaligus. Sisakanlah selalu seed setiap tanaman di silo agar Anda tidak kesulitan ketika akan membuat suatu produk di kemudian hari. Jika sampai kehabisan maka tentu satu-satunya jalan adalah membelinya dengan menggunakan diamond. Ketika ladang Anda semakin bertambah besar, maka secara otomatis ternak yang Anda miliki juga harus diberi makan secara rutin. Oleh karena itu, Anda harus selalu memiliki stok wheat, corn, soybeans, dan makanan ternak lainnya di silo sepanjang waktu.

2.  Tanam tanaman yang lambat pada malam hari
Beberapa tanaman memang membutuhkan waktu yang cepat untuk memanen seperti wheat, corn, dan carrots. Namun ada juga tanaman yang membutuhkan waktu lama untuk memanennya. Oleh karena itu, tanamlah tumbuhan yang membutuhkan waktu lama tersebut pada malam hari saat akan tidur. Ini akan sangat efektif untuk perkembangan kota anda. Trik ini juga berlaku jika Anda sedang membuat sebuah produk dengan bantuan hewan ternak. Beberapa produk membutuhkan waktu produksi yang lama sehingga Anda harus memulai produksinya di malam hari agar produk tersebut sudah siap keesokan harinya.

3. Jangan menjual hasil panen kepada visitor
Mengapa kita tidak disarankan melakukan hal ini? Ya karena seringkali mereka (visitor), menawar dengan harga yang murah. Jangan ragu-ragu untuk menolaknya karena mereka juga tidak akan marah kok. Kalaupun anda ingin menjualnya, cukup jual barang yang mudah didapat seperti telur ayam.

4. Jual hasil panen di Roadside Stand
Daripada menjual barang ke visitor, sangat disarankan untuk menjualnya ke teman ataupun follower Anda yang bermain Game Hay Day. Periksalah newspaper untuk mengetahui barang apa saja yang dijual teman Anda kemudian sesuaikanlah harga jualnya. Berikanlah diskon sekitar 10 persen agar banyak yang tertarik dengan barang Anda.

5. Jangan ragu untuk menolak order
Biasanya anda akan melihat berbagai macam order hasil panen dari toko, salon, sekolah dan tempat lainnya pada Bulletin board. Mereka biasanya berani membeli dengan harga yang cukup tinggi. Namun jika Anda tidak memiliki stok yang cukup, maka jangan segan untuk menolaknya. Anda tidak perlu khawatir ketika menolaknya karena beberapa menit kemudian akan ada order yang baru. Jika Anda bisa memenuhinya maka penuhilah. Namun jika stok Anda masih belum cukup, maka jangan ragu untuk menolaknya kembali.

6. Seimbangkan jumlah uang dan experience
Jika anda menerima sebuah order, Anda akan dihadapkan dua buah item di bagian bawah yakni coin dan star. Coin menandakan uang yang akan Anda dapatkan untuk order tersebut sedangkan star merupakan experience yang akan Anda dapatkan. Selalu perhatikan ke dua item tersebut dengan cermat karena bermain Hay Day tidak hanya untuk mengumpulkan uang namun juga untuk meningkatkan level. Jangan ragu untuk menerima order dengan sedikit coin namun memiliki experience banyak karena hal tersebut akan cepat menaikkan level Anda.

7. Usahakan untuk selalu mereload game untuk merefresh Newspaper
Newspaper menampilkan berbagai barang yang ditawarkan oleh pemain lain. Terdapat tips mudah agar bisa merefresh newspaper tersebut agar dapat memperoleh newspaper baru dengan barang yang baru juga. Adapun caranya dengan keluar dari game Hay Day kemudian force close game ini. Buka kembali game dan Anda akan melihat berbagai barang baru yang ditawarkan di newspaper.

Itulah sedikit tips yang harus anda terapkan untuk bisa membangun game Hay Day dengan cepat. Jika ada tips-tips lain, silahkan tambahkan di kolom komentar agar sesama pemain Hay Day dapat merasakan kehebatan tips anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Bermain Game Hay Day Untuk Pemula

0 komentar:

Post a Comment