Kumpulan informasi seputar gadget dunia seperti smartphone, laptop dan teknologi terbaru di dunia. Temukan juga tips dan trik jitu yang berguna

Cara Merawat Rumah dengan Baik Agar Nyaman dan Sedap Dipandang

Cara merawat rumah dengan baik tentunya berkaitan dengan istilah “kebersihan adalah sebagian dari Iman”. Istilah ini pasti tidak asing di telinga anda. Namun, terkadang masih banyak juga orang-orang yang belum bisa mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Sering kita jumpai rumah dengan kondisi yang kotor dan tidak terawat sehingga menimbulkan rasa ketidaknyamanan.

Cara Merawat Rumah dengan Baik Agar Nyaman dan Sedap Dipandang
Bagaimana kesan anda apabila sedang berkunjung ke rumah kerabat yang kondisinya berantakkan atau kotor? Pasti anda akan merasakan tidak nyaman dan risih melihat seisi rumah yang kotor. Apakah itu sedap dipandang? Tentunya tidak. Lalu bagaimana mengaplikasikan kebersihan di dalam kehidupan sehari termasuk rumah? Nah, berikut cara-caranya.

Pertama, bersihkan secara rutin tiap ruangan dengan cara disapu serta dipel. Bila sedang menyapu, bawa juga pembersih debu dari bulu ayam atau biasa disebut kemoceng. Jadi ketika menyapu, anda bisa juga sekalian membersihkan debu-debu yang ada pada perabotan anda.

Kedua, selalu rapikan perabotan rumah jangan sampai menunggu berantakkan. Ketika sedang merapikan perabotan, anda mungkin menemukan barang yang sudah tidak terpakai. Lebih baik dibuang saja karena itu hanya membuat ruangan menjadi penuh dan sempit. Perhatikan juga ventilasi udara di sekitar ruangan, jangan sampai lembab. Usahakan ruangan selalu terisi cahaya matahari dan aliran udaranya lancar agar ruangan terasa nyaman dan tidak pengap. Semoga cara merawat rumah dengan baik yang sudah dijelaskan di atas dapat membantu anda merawat kebersihan rumah secara praktis dan simpel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Rumah dengan Baik Agar Nyaman dan Sedap Dipandang

1 komentar:

  1. bagi saya pribadi satu hal yang paling susah adalah, rutin...hhe
    banyak hal yang sering menjadi penghalang mulai dari rasa malas, kesibukan, dan lain2

    ReplyDelete