Kumpulan informasi seputar gadget dunia seperti smartphone, laptop dan teknologi terbaru di dunia. Temukan juga tips dan trik jitu yang berguna

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik Tahun 2015

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik Tahun 2015 - Perangkat Android identik dengan baterai yang cepat habis. Cepatnya habis baterai disebabkan karena banyaknya program aplikasi yang berjalan dalam sistem operasi. Walaupun kondisi perangkat dalam keadaan tidak terpakai, namun sistem selalu berjalan sehingga tidak heran baterai akan selalu berkurang dengan cepat walaupun tidak dipakai.

Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan sebuah solusi untuk bisa sedikit mengahemat baterai perangkat Android anda. Hal yang harus dilakukan:
  • Kurangi kecerahan layar
  • Matikan koneksi internet jika tidak dalam pemakaian
Dua cara di atas cukup efektive untuk menghemat kondisi baterai anda. Selain cara di atas terdapat sebuah cara untuk menghemat baterai anda yaitu dengan menginstal aplikasi penghemat baterai. Sudah banyak aplikasi penghemat baterai Android ini yang telah beredar di Google Play Store. Nah, lalu aplikasi penghemat baterai manakah yang paling baik?
Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik Tahun 2015

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

1. DU Battery Saver & Widgets
Aplikasi ini dapat anda dapatkan secara gratis, namun developer juga menyediakan yang versi berbayarnya dengan harga $2,99 USD. Keunggulan dari aplikasi penghemat baterai ini menyediakan beragam pilihan mode pre-set battery power management serta pengguna akan dimudahkan dalam penggunaan aplikasi one-touch controls.

2. Android Booster
Android Booster merupakan aplikasi penghemat android terbaik selanjutnya. Aplikasi ini cukup bagus dengan beragam fungsi dimana fungsi tersebut tidak hanya sebatas tujuan untuk menghemat baterai namun juga berfungsi untuk meningkatkan performa dan kinerja perangkat Android anda.
Fitur Android Booster:
  • Dongkrak kinerja memori
  • Aplikasi manager
  • Task killer
  • Monitoring baterai
  • Trafic data
3. Easy Battery Saver
Aplikasi yang hampir serupa dengan DU Battery Saver, bedanya adalah aplikasi ini user friendly atau mudah digunakan dengan memberikan “quick status” pada halaman utama aplikasi. Adanya quick status dapat mengetahui kondisi daya baterai terkini pada Android anda.
Fitur Easy Battery Saver
  • Perkiraan berapa lama baterai akan bertahan
4. JuiceDefender
JuiceDefender memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan konfigurasi yang banyak. Aplikasi ini disusun rapi dengan user interface yang dapat memudahkan pengguna dalam memenejemen daya baterai. JuiceDefender dapat mengatur kerja CPU sehingga saat perangkat tidak dalam kondisi digunakan, maka prosesor tidak terlalu banyak mengkonsumsi daya baterai.

5. Battery Doctor
Battery Doctor memiliki kemampuan handal untuk bekerja dengan baik dalam urusan memanajemen penghematan daya baterai. Aplikasi ini tidak hanya dirancang untuk menghemat baterai namun juga berfungsi untuk mempercepat performa dan kinerja. Battery Doctor juga memiliki fitur built-in task killer yang berfungsi dengan otomatis menghentikan aplikasi yang banyak mengkonsumsi daya baterai.

Fitur keren lainnya adalah dibekalinya fitur yang dapat memberikan report mengenai berapa jumlah daya baterai yang terisa dan secara akurat mampu menampilkan berapa banyak daya yang tersisa setelah mematikan fitur pada perangkat Android anda seperti Bluetooth, data seluler, GPS, Wi-Fi dan lain sebagainya.

6. Battery Guru
Disamping untuk memenejem penggunaan daya baterai, aplikasi ini dapat mengambil lokasi pengguna yang akan digunakan untuk mendeteksi tempat di mana terdapat Wi-Fi. Battery Guru juga dapat mematikan secara otomatis  koneksi Wi-Fi ketika sudah tidak tersedia lagi.

Sangat disayangkan memang, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada perangkat yang menggunakan prosesor Snapdragon ciptaan Qualcomm.

7. Battery Defender
Aplikasi penghemat baterai terbaik terakhir adalah Battery Defender. Aplikasi ini memiliki fitur yang cuku banyak. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan akses cepat terhadap jumlah konektivitas seperti GPS, koneksi data seluler, Wi-Fi, dan Bluetooth yang dapat pengguna hidupkan atau matikan dengan sangat mudah..

Fitur menarik bernama Genius Scan dengan fungsi untuk membolehkan sinkronisasi aplikasi di setiap kurun waktu 15 menit. Terdapat juga fitur Quiet Sleeping yang berguna untuk mematikan koneksi Wi-Fi serta koneksi data seluler pada malam hari.

Itulah aplikasi penghemat baterai android terbaik saat ini. Semua aplikasi di atas dapat anda peroleh di Google Paly Store. Tertarikkah mencoba di perangkat Android anda?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik Tahun 2015

0 komentar:

Post a Comment