Kumpulan informasi seputar gadget dunia seperti smartphone, laptop dan teknologi terbaru di dunia. Temukan juga tips dan trik jitu yang berguna

LG L40 Dual D170, Smartphone KikKat Termurah

LG L40 Dual D170 - Memang tidak ada matinya untuk teknologi di era modern ini. Sekarang ini banyak bermunculan ponsel yang memiliki  teknologi canggih. Di sini saya akan membahas produk smartphone LG. Pada hari Rabu, tepatnya tanggal 23 April 2014 Perusahaan nomer dua asal Korea Selatan resmi mengeluarkan ponsel terbarunya yaitu LG L40 Dual D170. Dengan harga terjangkau membuat ponsel ini di buru banyak konsumen. Apa sajakah inovasi-inovasi yang diberikan ?

Baca juga artikel tentang Harga Android Mito A800.

Memasang teknologi IPS sebagai tipe layar membuat ponsel ini dapat memaksimalkan kualitas gambar, tidak hanya itu saja LG juga memberikan Gorrila Glass yang tentunya akan melindungi ponsel anda dari goresan benda-benda tajam. Memiliki layar seluas 3.5 inci dengan ukuran 109.4 x 59 x 11.9 mm akan terasa nyaman untuk dibawa dan tampak pas untuk kantong.
LG L40 Dual D170
Image by Google
LG memberikan kamera belakang beresolusi 3.5 MP namun Perusahaan asal Korea Selatan itu  membuat kesalahan besar dengan tidak menyediakan kamera depan. Mereka kurang memperhatikan konsumen di era ini mereka menggunakan foto selfie untuk mengekspresikan diri mereka. Tapi tenang saja kekurangan ini akan tertutupi oleh fasilitas-fasilitas baik yang diberikan oleh LG.

Inovasi yang paling menonjol adalah bagaimana sistem operasi LG L40 Dual D170. Smartphone tersebut berjalan dengan menggunakan versi sistem operasi terbaru yang dimiliki Android yaitu Android KitKat. Tidak ragu-ragu mereka memasang sistem operasi ini walaupun harga ponsel yang diberikan cukup murah.

Untuk dapur pacu LG memberikan prosesor Dual-core berkecepatan 1.2 GHz yang didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 200. Bukan hanya itu saja, mereka juga memberikan GPU Adreno 302 dan RAM sebesar 512 MB. Untuk GPU saya rasa sudah cukup baik namun untuk masalah RAM mungkin agak sedikit nanggung.

Salah satu kelemaha lain dari ponsel ini adalah minimumnya kapasitas baterai. LG hanya menyediakan kapasitas sebesar 1540 mAh yang tentunya akan membuat anda kurang nyaman. Sisi lain dari ponsel ini adalah kapasitas media penyimpanan, Perusahaan asal Korea Selatan itu memberikan kapasitas memory internal sebesar 4 GB sedangkan untuk memory eksternal dapat mencapai kapasitas 32 GB. Cukup bagus dilihat dari media penyimpanan yang tersedia.

LG L40 Dual D170 di banderol dengan harga Rp. 1.199.000,00, cukup murah untuk spesifikasi yang diberikan.

Spesifikasi LG L40 Dual D170

  • Tipe Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors.
  • Ukuran Layar: 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 2, Mulitouch.
  • Dimensi: 109.4 x 59 x 11.9 mm / 113.4 g.
  • Fitur Audio: MP3, WAV ringtones.
  • Jack: 3,5 mm Jack Audio.
  • Memory Internal: 4 GB, 512 MB RAM.
  • Memory Eksternal: microSD, up to 32 GB.
  • Konektivitas Data: HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps.
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot.
  • Bluetooth: v4.0 with A2DP.
  • USB/Port: microUSB v2.0.
  • Kamera Primer: 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels.
  • Kamera Sekunder: Tidak Tersedia.
  • Kapasitas Baterai: 1540 mAh battery
  • Sistem Operasi: Android OS, v4.4.2 (KitKat).
  • CPU: Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7, Qualcomm MSM8210/MSM8610 Snapdragon 200, GPU Adreno 302.
  • Fitur Lain:Java MIDP Emulator, Stereo FM Radio With RDS, Organizer, Document Editor, Image Editor, Google Search, Maps, Gmail,YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa Integration, Voice Memo / Dial, Predictive Text Input (Swype).
  • Harga: Rp. 1.199.000,00.

Sebagai kesimpulan ponsel ini patut kita beli dengan alasan sudah didukungnya layar dengan Gorrila Glass, Sistem Operasi yang terbaru, dan harga yang relatif murah. Kelebihan itu semua akan menutupi kekurangan dari smartphone LG L40 Dual D170.

Sebagai konsumen kita harus pandai-pandai memilih sesuatu agar nanti tidak menyesal di belakang. Apakah anda tertarik membeli LG L40 Dual D170 ?

Baca juga artikel tentang Evercoss Elevate A66S, Phablet 6 Inci.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : LG L40 Dual D170, Smartphone KikKat Termurah

30 komentar:

  1. sekarang dengan uang segitu sudah dapat ponsel dengan spek bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiya ya kang, saya mah kalau baca yang murah murah seneng banget seh....yang pertama diliat kamerenya, kalau 3,15 Mp boleh juga jadi pilihan alternatif nih

      Delete
  2. Mantap nih, walaupun spesifikasinya kurang memuaskan tapi gak apalah, soalnya udah makai Kitkat. Harganya juga tergolong terjangkau.

    ReplyDelete
  3. kpn ya bisa punya hp yang bgtuan :D

    ReplyDelete
  4. specnya lumayan mantep. cuma sayang banget resolusi kameranya cuma segitu..apa bisa bersaing di pasaran ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya rasa bisa mas, nih ponsel mengandalkan sistem operasi untuk mendapatkan konsumen, jarang lo android kitkat di jual denganharga di bawah 2 juta

      Delete
  5. Harganya cukup terjangkau yah mas..

    ReplyDelete
  6. waw udah kitkat :D mantap jadi penegen beli.. tapi harus nunggu akhir bulan... nunggu bayaran iklan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bayarannya memuaskan biar bisa beli nih ponsel

      Delete
  7. Lumayan murah dg spek segitu, apalagi klo dibenahi kameranya, bisa jadi pilihan

    ReplyDelete
  8. klw diperhatikan, lg ini mengurangi fitur2 yg jarang digunakan, bagus jg teknik promosinya, harganyapun trjangkau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas, sekarang harus benar-benar punya inovasi untuk bersaing di pasar internasional

      Delete
  9. Menurt Saya batre yang hanya berkapasitas 1540 itu kurang mantep, dan juga RAM yang hanya 512. namun untuk OS yg harga sgitu sudah lumyan..:)

    ReplyDelete
  10. kalau hape kayak gini masih sekelas dengan kantong saya mas

    ReplyDelete
  11. melihat spesifikasinya...saya jadi ngiler sob :D~

    ReplyDelete
  12. pengen beli tapi gak da duit mas..
    salam mas

    ReplyDelete
  13. kalo saya sih ga tertarik dengan android versi terbarunya gan. yang penting spesifikasi performanya tinggi.
    saya nunggu ASUS Zenfone aja.. :)

    ReplyDelete
  14. harganya cukup murah juga nya untuk spesifikasinya ..

    ReplyDelete
  15. Wah keren nih mas. Apalagi androidnya sudah versi terbaru ya mas. Kapan lagi ngrasain android kitkat murah hahahaha

    ReplyDelete
  16. Thanks, we appreciate your articles. Good day! DB Product Review

    ReplyDelete
  17. semoga saya bisa beli mas smartphone kitkat LG L40 dual D170 :D makasih sharingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. suatu kehormatan mbak indri berkunjung ke blog saya, pakar adsense nih,hehe

      Delete
  18. emang kuat ya kitkat untuk di hp yang RAM nya 512mb? gak bikin jadi lemot nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kinerja kurang maksimal, kan sudah disebutkan di atas bahwa salah satu kekurangan LG L40 dual D170 adalah masalah RAM mungkin agak sedikit nanggung.

      Delete